5 Fakta Menarik Yordania Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia 2023

Sugeng rawuh Transadvocacynetwork di Website Kami!

Qatar – Yordania berhasil mengalahkan Korea Selatan 2-0 di babak semifinal Piala Asia 2023 pada Selasa 6 Februari 2024 sore. 5 Fakta Menarik Yordania Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia 2023

Dua gol Jordan masing-masing dicetak oleh Yazan Al Naimat (53′) dan Mousa Tamari (66′). Hasil ini menjamin mereka mendapat satu tempat di final Piala Asia 2023, dan Korea Selatan akan memperebutkan tempat ketiga. Berikut fakta menarik pertandingan Yordania kontra Korea Selatan:

1. Yordania membuat sejarah Tak Ada Keraguan Marc Marquez Tinggalkan Honda

Jordan mengukir sejarah di Piala Asia, negaranya berhasil lolos ke final Piala Asia untuk pertama kalinya selama penampilannya.

Prestasi terbesar Jordan sejak pertama kali lolos ke putaran final pada tahun 2004. Prestasi terbesar Jordan dalam empat penampilan sebelumnya adalah mencapai perempat final.

2. Kemenangan pertama Yordania atas Korea Selatan

Ini bukan pertemuan pertama antara Yordania dan Korea Selatan. Kedua negara pernah bentrok sebelumnya. Namun dalam lima laga terakhirnya, Korea Selatan meraih tiga kemenangan dan dua kali seri. Itu merupakan kemenangan pertama Jordan dalam lima laga terakhir.

3. Mousa Tamari terbaik

Mousa Tamari mampu tampil fenomenal sebagai striker kanan. Anda bisa melihat dia beberapa kali menciptakan peluang. Berkat itu, pemain Montpellier itu mampu mencetak gol. Atas penampilannya yang luar biasa, Mousa Tamari terpilih sebagai pemain terbaik pertandingan tersebut.

4. Korea Selatan mencetak gol

Faktanya, bintang Tottenham Hotspur Son Heung Min mencetak gol pada menit ke-19, namun wasit menganulir gol tersebut setelah pertama kali terjebak offside. 5 Fakta Menarik Yordania Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia 2023

Korea Selatan kemudian mendapat hadiah penalti setelah wasit menunjuk titik putih. Namun setelah ditinjau, VAR langsung membatalkan keputusan tersebut karena pemain asal Korea Selatan tersebut melakukan intervensi terhadap bek asal Yordania tersebut.

5. Antara Qatar dan Iran

Jika Jordan mencapai final Piala Asia 2023, mereka akan menghadapi tuan rumah Qatar atau Iran. Kedua tim akan saling berhadapan malam ini untuk memperebutkan tiket ke final. Trans Advocacy Network merayakan konser perdananya di Jakarta pada 13 Februari 2024