Pemko Padang Segera Kirim Tenaga Kesehatan ke Jerman

Sugeng rawuh Transadvocacynetwork di Situs Kami!

VIVA – Pemerintah Kota Padang (Pemko Padang) dan Universitas Andalas (Unand) menjalin kerja sama meningkatkan pelatihan bahasa Jerman bagi pengiriman tenaga kesehatan ke Jerman. Pemko Padang Segera Kirim Tenaga Kesehatan ke Jerman

Viral Siswi SMP Jadi Korban Perundungan, Dijambak Hingga Diinjak-Injak

Wakil Walikota Padang Ekos Albar mengatakan, kebutuhan akan tenaga kerja di Jerman sangat tinggi, termasuk tenaga kesehatan. Jerman saat ini membutuhkan sekitar 400.000 petugas kesehatan.

“Ini kunjungan kerja kami baru-baru ini ke Hildesheim, Jerman. Karena kekurangan guru bahasa, kami mencoba mengirimkan 40 tenaga kesehatan terlebih dahulu. Ini kesempatan bagus bagi tenaga kesehatan di luar negeri untuk menimba pengalaman dan ilmu.” dan juga membuktikan bahwa tenaga kesehatan “Kita bisa berpartisipasi di negara berkembang,” kata Ekos Albar pada Selasa, 6 Februari 2024.

Ekos mengatakan, pihaknya menggandeng Universitas Andala untuk menyiapkan guru bahasa Jerman bagi tenaga kesehatan yang berangkat ke Jerman. Sebab, salah satu syarat pemerintah Jerman adalah setiap guru bahasa harus memiliki sertifikat.

“Kami berharap pada minggu ini pemerintah kota Padang dan Unand dapat bekerjasama dalam menyelenggarakan pelatihan bahasa Jerman untuk pengiriman tenaga kesehatan,” kata Ekos Albar.

Menurut Ekos, selama ini kendala terbesar pengiriman pegawai adalah kendala bahasa. Selain Universitas Andalas, Pemerintah Kota Padang melalui Kementerian Tenaga Kerja dan Perindustrian juga bekerjasama dengan Balai Pelatihan Kejuruan dan Produktivitas (BPVP) Padang untuk mengatasi hambatan tersebut.

“Kami berharap kerjasama antara Pemkot Padang, Unand dan BPVP Padang dapat mempersiapkan tenaga kesehatan Padang dengan baik untuk bersaing dan berpartisipasi di Jerman,” ujar Ekos Albar. Pemain pinjaman Manchester United Jadon Sancho memiliki malam yang tak terlupakan ketika ia gagal memanfaatkan peluang emas setelah kembali dari cedera di Borussia Dortmund. Trans Advocacy Network 10 Februari 2024 Pemko Padang Segera Kirim Tenaga Kesehatan ke Jerman